Diberdayakan oleh Blogger.

Tutorial Cara Menggabungkan Video Terbaru 2014



Cara menggabungkan video merupakan salah satu proses video editing. Ada beberapa software untuk menggabungkan beberapa video menjadi satu, kita bisa menggunakan software moviemaker, pinapell, lightworks, dan lain - lain. Yang paling lazim digunakan untuk sekedar menggabungkan video tanpa proses editing yang rumit adalah menggunakan moviemaker. 

Aplikasi ini tentu sudah sangat sering kalian dengar, walaupun kalian bukan seseorang yang gemar mengedit video. Pengoprasian moviemaker yang relatif mudah inilah yang membuat aplikasi ini populer dan digemari mereka yang masih dalam proses belajar editing video. Ada ada lagi software Hjsplit, software ini berguna untuk menyatukan part - part suatu file hasil download karena tanpa bantua software ini maka file hasil donwload tersebut tidak akan bisa diputar. 




Cara menggabungkan video menggunakan moviemaker sangatlah simpel dan gampang di pelajari oleh kalian yang berminat belajar editing video. pertama - ma buka moviemaker, kemudian pilih task dan pilih import video untuk mengimput video - video yang akan disatukan, tunggu sampai proses import video selesai. Setelah selesai proses import video pilih collections, lalu pilih video satu maka akan muncul potongan video diimport tadi. Kemudia  klik potongan video tersebut lalu select all dengan menekan Ctrl+A. Lalu seret semua video tersebut ke timeline, lakukan langkah yang sama kepada video kedua. 

Untuk melihat hasil penggabungan video tersebut kalian pilih play, apabila sudah berjalan dan sesuai dengan yang kalian inginkan pilih save movie file untuk menyimpan video hasil editing kalian.

Kemudian saya akan menjelaskan cara menggabungkan video menggunakan Hjsplit. Walaupun fungsinya sama yaitu menggabungkan video, yang dimaksud berbeda. Hjsplit ini tidak menggabungkan 2 video yang sudah jadi, melainkan menggabungkan file hasil download yang kemudian dijadikan satu supaya bisa compitabel dengan software pemutar film seperti windows media player, GOM, ataupun Media Player Clasis. Cara menggabungkan file - file film ini pun sangatlah mudah, pertama - tama tempatkan file - fle film tersebut menjadi satu folder, buka Hjsplit kemudian klik join, lalu klik input file, pilih folder yang isinya file - file film yang tadi, lalu pilih file didalam folder tersebut (apabila cara sebelum input ini benar maka file yang terbaca oleh Hjsplit hanya satu), kemudian klik start dan tunggulah beberapa saat sambil ngopi - ngopi atau tidur - tiduran hingga ada tulisan joining completed.