Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Convert Video Ke Semua Format



Cara convert videoVideo yang kamu buat ukuran filenya terlalu besar? Atau formatnya yang nggak cocok sama device kamu? Solusi tepatnya adalah kamu harus nge-convert video kamu jadi seperti kriteria yang kamu butuhkan. Cara ini sangat-sangat mudah. Didukung dengan banyaknya sofware gratis alias freeware untuk meng-convert video yang diberikan dan dapat dengan bebas kamu unduh. Sebelum meng-convert video yang sekarang sudah ada di tangan kamu, hal yang paling inti yang harus dipersiapkan adalah software media converter, video converter, ataupun file format converter yang menyediakan space untuk meng-convert video.  



Cara convert video ini bisa kamu tempuh dengan menggunakan berbagai macam software seperti Format Factory, Hamster Free Video Converter, Xilisoft Video Converter, AVS Video Converter, dan masih banyak lagi yang lainnya. Pastikan software ini ada di dalam PC atau laptop yang kamu operasikan. Kalau kamu lagi apes alias belum punya, kamu bisa searching di mbah Google untuk mendownload salah satu referensi software yang disebutkan tadi, atau cari sendiri sotware lain, boleh lah.
Kali ini, admin akan membahas mengenai mengconvert video dari software format factory. Karena selain penyedian hasil convert yang lengkap, processing convert yang cepat, pengaplikasian softwarenya juga cukup mudah loh. Langsung aja download dan install software ini dengan mudah dan free di laptop kamu. Setelah instalasi selesai, layar utama atau home akan keluar. 
Disini kewajiban kamu sebelum memasukkan file video yang kamu punya, kamu harus memilih dulu format video yang seperti apa yang kamu inginkan. Dalam software pilihan admin, kamu bisa rubah format video kamu dalam bentuk ke semua perangkat mobile, AVI, 3GP, MP4, RMVB, MKV, MOV, FLV, SWF, GIF, WMV, MPEG, dan VOB. Lengkap bukan. Oke, selanjutnya dalam cara convert video setelah kamu pilih hasil convert yang diinginkan, disitu akan keluar satu tab baru untuk pengaturan dan upload file. Kamu bisa mengatur penyimpanan hasil keluaran file, upload file, dan pengaturan keluaran file yang diinginkan.
Terakhir setelah kamu utak-atik software ini untuk meng-convert video kamu, kamu bisa tekan tombol ok, yang ditandai dengan kembalinya pada layar utama dengan nama file upload-an kamu yang sudah terpampnag. Cara convert video selanjutnya adalah bagian finishing dengan meng-klik tombol mulai yang ada pada bagian kanan atas. Setlah itu tunggu loading beberapa detik, dan bisa kamu cek di folder tujuan. File yang sudah terconvert rapi telah tersedia menunggu untuk kamu mainkan. Selamat mencoba.