Diberdayakan oleh Blogger.

Aplikasi Untuk Edit Video Terbaik



Aplikasi untuk edit video terbaik dan yang paling banyak direview adalah lightwork, walaupun saya pribadi belum pernah menggunakan aplikasi ini untuk mengedit video tetapi dari beberapa blog dan forum yang saya baca banyak sekali review tentang aplikasi lightworks ini, saya menyimpulkan bahwa lightworks merupakan aplikasi primadona bagi editor video amatir maupun profesional. 

Bahkan ada berita bahwa beberapa film produksi hollywood seperti Mission Imposible, Batman, dan yang teranyar adalah the King's Speech merupakan hasil proses editing melalui aplikasi lightworks ini. Mungkin saat kita mendengar tentang bagaimana lengkap dan canggihnya aplikasi editing video satu ini pasti kita akan berpikir berapa harga untuk master software aplikasi ini dan nyatanya aplikasi ini gratis, WOW







Lightworks sebagai aplikasi untuk edit video terbaik saat ini lebih memilih menggratiskan aplikasi ini dalam rangka tech preview. Sebelum kita membahas lebih jauh tentang lightworks, mungkin saya akan sedikit menjelaskan tentang apa itu proses editing video, proses editing video secara garis besar merupakan penggabungan potongan - potong hasil rekam video sesuai dengan skenario, memotong dan membuang beberapa hasil rekaman yang tidak berguna atau tidak termasuk dalam skenario, menambahkan soundtarck dibeberapa bagian yang dikehendaki untuk ada soundtracknya, dan hasil akhir dari penggabungan ini adalah sebuah video klip atau film. 

Proses editing ini memakan banyak waktu bahkan bisa lebih lama dari waktu pengambilan videonya itu sendiri. Sedangkan orang yang mempunyai kemampuan atau bekerja dengan spesialis proses editing ini disebut editor.

Beberapa fitur yang ada dalam aplikasi lighwokrs ini antara lain adalah Editing, triming, effects, dan tools. Secara basic fitur - fitur yang ada dalam lightworks hampir sama dengan fitur - fitur lain yang tersedia dalam aplikasi video editing lainnya. 

Tetapi yang membedaka lightworks dengan aplikasi video editing lainnya adalah dukungan format yang luas, output format video hasil editing menggunakan lightworks adalah NLE profesional, MXF, Ouicktime, dan AVI kontainer yang mendukung format profesional seperti ProRes, Avid DNxHD, AVC-Intra, DVCPRO HD, RED R3D, DPX, H.264, XDCAM EX/HD 422. Selain banyaknya format video hasil output, fitur dalam timeline lightworks yang canggih merupakan salah satu poin yang membuat lightworks menjadi aplikasi untuk edit video terbaik.