Diberdayakan oleh Blogger.

Tutorial Cara Edit Foto Menjadi Kartun



Ada banyak cara edit foto menjadi kartun, untuk itu kita bisa menggunakan beberapa software editing photo, seperti photoshop, coreldraw, photomatix, photoscape, dan masih banyak lainnya. oke kita ambil saja salah satu cara editing foto menjadi kartu menggunakan photoshop, software photo editing yang sangat lumrah digunakan para penggemar fotografi. 









Tutorial ini bisa diterapkan di photoshop CS2, C3, maupun CS4. Caranya sih cukup mudah bahkan bagi kalian yang baru belajar editing pun bisa dengan mudah menguasai. Yang pertama buka file foto, tentu donk masak iya ngedit foto tapi fotonya gak dibuka dulu, lalu pilih tols filter -> artistic -> poster setting deh edge thicknessnya, edge intensitynya, dan posterizationnya setelah itu oke, jadi deh foto kalian dengan efek kartun.

Selain menggunakan software photoshop, ada juga cara edit foto menjadi kartun lewat aplikasi di smartphone kalian. Kalau photoshopkan harus menggunakan PC atau laptop, aplikasi seperti camera360 ataupun momen cam cukup dijalankan lewat gadget kalian dan tentu caranya lebih simpel dari pada mengedit foto menggunakan software - software di PC atau laptop. Oke kita langsung saja bahas tutorial editing foto dengan efek kartun menggunakan aplikasi camera360, pertama - tama ambil foto dari camera atau dari galeri lalu pilih edit, pilih efect -> enhance -> warm lalu apply, setelah itu pilih effects -> sketch -> light atau surreal sesuai selera lalu apply.

Cara edit foto menjadi kartun lebih mudah ialah menggunakan aplikasi moment cam, kita tinggal buka aplikasinya -> pilih creat cartoon -> plih dari galeri atau ambil foto yang akan diedit -> pilih jenis kelamin anda, ini penting karena templet karikatur akan disesuaikan dengan gender yang kalian pilih -> pilih salah satu templet yang kalian sukai dan save dengan menekan simbol disket. Ada satu lagi cara mengedit foto menjadi kartun yaitu melalui social media path, pilih foto yang akan diupload di path -> pilih filters sketch -> dan simpan tetapi sayang untuk menikmati efek foto ini para pengguna path harus membeli dahulu lewat toko online yang ada di dalam path.