Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Mengatasi Blue Screen Pada Komputer Anda

Cara Mengatasi Blue Screen - Komputer dan laptop kini mulai berubah menjadi kebutuhan pokok. Hampir setiap hari saya menggunakannya. Ini di karenakan saya punya kegiatan update blog. Oleh sebab itu komputer atau laptop saya harus selalu dalam kondisi baik.  Namun jika komputer Anda mengalami Blue Screen, ini merupakan masalah.

Postingan hari ini akan berbicara mengenai hal tersebut. Sebelum berbicara cara mengatasi Blue screen lebih baik kia tahu terlebih dahulu apasih pengertian Blue screen ???  Blue screen adalah pesan error yang terjadi pada komputer anda terutama windows, yang bisa dijadikan pegangan untuk memperbaiki kerusakan pada komputer kita.






Sesungguhnya cukup mudah untuk melakukan ini. Langkah awal yaitu restar komputer, kemudian tunggu komputer booting lagi.. Setelah itu coba matikan komputer anda, Pencet tombol power  pada computer , dan tahan Hingga Komputer off.

Lalu hidupkan lagi , ketika booting tekan F8 dan dan tunggu nanti anda akan masuk pada jendela pilihan booting, nah disini pilih booting dengan safe mode, tunggu shingga windows booting dg safe mode. sekarang anda telah masuk ke operasi system safe mode.


Tindakan berikutnya  klik start windows pilih control panel >> system & security >> action Center >>recovery >>open System restore >> next >> next >> finish >> yes. Tunggu dan biarkan windows restart otomatis, setelah itu windows akan booting lagi, nah sekarang windowsnya sudah bisa booting lagi dengan normal dan tidak blue screen lagi atau dumping memory. Dan tugas Anda telah selesai.

Dan saya harap setelah ini komputer Anda tidak ada masalah lagi. Dan Anda dapat mengerjakan segala urusan Anda dengan aman dan terkendali. dan saya juga berharap Anda tidak bosan membaca artikel blog saya yang agak acak - acak an. sekian dan jumpa lagi dilain kesempatan.