Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Setting Modem Speedy Model Tp-Link



Modem yang agak berbeda dikeluarkan oleh pihak Telkomsel untuk semakin menyamankan kegiatan berselancar kamu. Tapi gimana ya kalau tiba-tiba koneksi kamu jadi ngadat alias bermasalah? Jangan galau dulu, coba deh kita utak-atik pengaturan modem Speedy kita mungkin ada yang salah dalam pengaturan tersebut. cara setting modem speedy ini akan lebih baik kalau dilakukan sendiri, soalnya kalau nunggu petugas dari pusat sering lama dan keburu tugas dan laporan kita angus. Oke, yang pertama kita pastikan adalah password speedy serta nomor telepon yang dipasangkan pada modem pada saat kita pertama kali berlangganan. 



Hal pertama yang harus dilakukan dalam cara setting modem speedy adalah memastikan hubungan antara modem ADSL speedy degan laptop atau PC terpasang, modem sudah tersambung dengan perangkat telepon rumah, da telah tesambung dengan kabel power ke stop kontak lisrik. Ketika persiapan pertama selesai, nayalakan moddem TP-Link kamu. 
 Setelah itu, cobe deh kamu buka salah satu sofware peramban web yang kamu punya, sepeti opera, mozilla firefox, google chrome, dan lain-lain kemudian masukkan alamat address berikut, http://192.168.1.1/. Alamat tadi merupakan alamat standart dari IP adress, bila kemudian muncul jendela konfirmasi untuk log in gunakan username dan password modem kamu. Setelah itu arahkan jendela yang selanjutnya dengan memilih menu interface setup lalu pilih internet.
Coba perhatikan pada bagian virtual circuit ganti menjadi PVC1 atau pada kolom VPI dan VCI diisi secara manual dengan VPI 8/VPI 81, jika setting standart tidak mengikuti mode yang kamu pilih. Setelah itu bagian yang perlu diperhatikan adalah bagian PPPoE/PPPoA. 
Pada bagian ini isikan servicename dengan nama layanan standart yakni speedy (untuk pilihan ini sebenarnya idak terlalu berpengaruh pada settingan). Kolom berikutnya adalah username dan password yang bisa langsung kamu masukkan sesuai dengan yang ada ditangan. Setelah selesai mengisi, langsung arahkan muse anda ke tombol SAVE. Cara setting modem speedy berikutnya adalah memastikan apakah settingan yang kita lakukan tadi sudah membuat perangkat terkoneksi internet atau belum, caranya klik menu status dan lihat kolom PVC1. Jika dalam kolom ini telah terpasang status UP (letaknya di sell paling kanan) maka setting ulang modem yang kamu lakukan sukses besar. Selamat mencoba kawan.