Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Setting Modem Smartfren CDMA Agar Lebih Cepat



Modem USB untuk saat ini kini sedang menjadi trend karena fleksibelitas, efektifitas serta efisiensi pemakaian yang ditawarkan oleh provider penyedia layanan internet. Beberapa diantaranya kamu pasti pernah menjajal atau bahkan sampai sekarang menggunakan modem CDMA berbasis milik smartfren. Modem CDMA ternama ini memang menawarkan servis yang memuaskan dengan tarif paket yang nggak mahal-mahal amat alias cocok buat anak kuliahan. So, gimana ya cara setting modem smartfren buat kamu pemula atau yang ingin kecepatannya lebih maksimal?



Sebenarnya selain dilihat dari jenis paket, kekuatan sinyal, dan suhu dari si modem, kecepatan modem masih bisa ditingkatkan sedikit setidaknya hingga 10% dari sebelumnya dengan melakukan pengaturan khusus. Pengaturan ini juga berguna saat modem sudah kamu colokin tapi masih belum bisa terhubung dengan internet. Cara setting modem smartfren ini cukup mudah kok. Kamu hanya perlu menghubungkan modem dengan perangkat PC atau laptop yang kamu operasikan. Tak lama akan muncul layar utama bawaan dari modem tersebut. sebelum memilih connect, kamu diharuskan bersabar dengan beralih meng-klik pengaturan atau setting. Dalam halaman setting ini, kamu akan disodorkan dengan beberapa kolom yang harus kamu isi, diantaranya ada phone, user, password, DNS, alternate DNS, dan beberapa kolom lain yang bisa kamu pilih untuk dicentang atau tidak.
Beberapa hal yang harus kamu isikan adalah phone dengan memakai nomor pusat smartfren, yakni #777 atau *99#, untuk user  dan password isikan “cdma” atau “smart” (pilih salah satu). Kemudian uuntuk kotak use DNS itu pastikan dalam keadaan centang. Setelah itu, cara setting modem smartfren beralih pada kolom DNS dan Alternate DNS yang diisikan sesuai dengan nomor DNS yang kamu punya. Kamu jugabisa browsing untuk mendapatkan nomor-nomor DNS secara gratis yang beberapa diantaranya seperti “8.8.8.8/8.8.4.4”, “208.67.222.222/208.67.220.220”, “156.154.70.1/156.154.71.1” dan masih banyak yang lain. Jangan khawatir, pemilihan DNS dan Alternate DNS atau biasa disebut IP address ini tidak akan banyak berpengaruh pada koneksimu. Hanya digunakan sebagai syarat untuk bisa berkoneksi. Terakhir ketika semua kolom sudah terisi, kamu bisa klik tombol APPLY. Untuk yang ingin pengaturan standart yang sudah disiapkan oleh provider, kamu cukup klik tombol default dan kemudian klik tombol APPLY. Satu lagi, untuk settingan modem smartfren terbaru, pengaturannya adalah sama. Hal yang berbeda adalah kamu bisa memilih default atau NEW untuk aplikasi cara yang sudah disebutkan diatas. Selamat mencoba.