Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Setting Modem Huawei Saat Ganti Kartu Provider



cara setting modem huawei - Kebutuhan konsumen yang semakin meningkat, mengingat zaman globalisasi yang mengharuskan masyarakat harus terbiasa dengan internet, membuat pemakaian modem USB cukup banyak dan terus meningkat. Dalam hal ini pasti sudah tak asing engan modem GSM punya yang bisa dicolokin kartu provider internet berbasis GSM apapun, Modem Huawei. Modem super yang bisa diakses via kartu GSM 3, Telkomsel, XL, IM2, AXIS dan lain-lain ini tentunya akan membutuhkan pengaturan cara setting modem huawei tersendiri untuk setiap kartu yang kamu pasangkan. Artinya, pengaturan pada modem harus disesuaikan mengikuti kartu. Sehingga banyak profile setting yang kamu buat akan mengikuti sejumlah kartu provider yang kamu colokin ke modem tersebut. 




Ketika baru menggunakan modem USB ini, jelas PC atau laptop yang kamu operasikan akan melakukan instalasi secara otomatis. Ketika shortcut d layar desktop telah muncul, segera klik shortcut Huawei Mobile Partner kamu. Ketika layar utama telah muncul, kamu jangan keburu langsung mengkoneksikannya. Lakukan cara setting modem huawei terlebih dahulu dengan membuat profile baru, jika kamu pakai kartu yang lain dari sebelumnya atau emang barusan dipake. Untuk memulai pengaturan, pilih menu TOOLS-OPTIONS. Kolom options lantas akan terbuka, tugas kamu langsung ngarah ke profil management untuk melakukan pengaturan profile yang sesuai. Untuk kamu yang modem huaweinya masih baru alias profilenya masih kosongan, langsung aja klik tombol NEW di samping kanan dialog tabel.sedangkan buat kamu yang mau ganti profile kartu, jelas profile yang sebelumnya dari kartu yang dipakai akan muncul, namun tetap kamu pilih menu NEW.
Akan terdapat kolom-kolom yang harus kamu isi dan kamu abaikan. Untuk kolom yang wajib diisi adalah profil name, APN mode, dan Authentication-Access number. Selain kolom yang disebutkan biarkan kosong aja. Untuk profile name usahakan isi sesuai dengan jenis kartu biar kita kalau pas make nggak bingung. Seperti contoh, alau pake kartu AS, SIMPATI, HALO, pokoknya yang satu perusahaan Telkomsel maka isi Telkomsel. Setelah itu, untuk APN mode centang bagian STATIC dan bagian kolom bisa kamu isi sesuai dengan nama kartu atau kata “internet” (huruf kecil semua).  Selanjutnya, untuk access number isi nomer universalnya modem, yakni *99# untuk semua jenis kartu yang kamu pakai. Akhirnya, cara setting modem huawei akan berakhir dengan memilih SAVE kemudian tombol OK yang otomatis mengarahkan kamu ke halaman utama. Setelah itu langsung aja kamu connect modem kamu sesuai dengan pengaturan profile yang sesuai dengan kartu atau yang barusan kamu buat. Semoga berhasil.